Sabtu, 21 Januari 2012

 INTERPRETASI MODEL REGRESI

Model Regresi: Y=0,024+0,35X1+0,46X2+e  dimana X1=Word of Mouth X2=Iklan dan Y=Keputusan beli konsumen. Nilai t tabel=1,245 dan nilai t hitung= 1,456.
Maka interpretasi terhadap model penelitian ini adalah sebagai berikut:
1) a=0,024 (konstanta), adalah nilai variabel Y ketika nilai variabel X1 dan X2 = 0
2) b1=0,35 (koefisien regresi variabel X1), memiliki arti jika variabel X1 naik sebesar satu kali dan   X2 konstan, maka nilai variabel Y akan naik sebesar 0,35 kali, demikian sebaliknya. Variabel X1 berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Y.
3) b2=0,46 (koefisien regresi variabel X2), memiliki arti jika variabel X2 naik sebesar satu kali dan variabel X1 konstan, maka nilai variabel Y akan naik sebesar 0,46 kalli, demikian sebaliknya. Variabel Y berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Y.